Powered by Blogger.

Satuan Memori Dari Yang Terkecil Sampai Terbesar

Anda tahukan, yang namanya ukuran memory, size storage memory. Oke, kali ini blog unixue akan ng-share info tentang tingkatan kapasitas sebuah memory. Yang jelas pastinya, anda sudah familiar dengan Byte, Kilobyte, Megabyte, Gigabyte, Terabyte, dst. Tapi setelah saya browsing, wow mengejutkan sob. Apasih yang gag mungkin, ternyata masih ada ukuran yang lebih besar lagi, walaupun kapasitas yang sebesar itu belum ada untuk saat ini, mungkin di era perkembangan zaman dalam bidang teknologi saat ini yang semakin pesat. Beberapa tahun, atau beberapa puluh tahun lagi akan terwujud, AMIN
Cekisob inilah level levelnya.

Bit = 1 Binary Digit
Byte = 8 Bit
Kilobyte = 1024 Byte
Megabyte = 1024 Kilobyte
Gigabyte = 1024 Megabyte
Terabyte = 1024 Gigabyte
Petabyte = 1024 Terabyte
Exabyte = 1024 Petabyte
Zettabyte = 1024 Exabyte
Yottabyte = 1024 Zettabyte
Brontobyte = 1024 Yottabyte
Geopbyte = 1024 Brontobyte
Saganbyte = 1024 Geopbyte
Pijabyte = 1024 Saganbyte
Alphabyte = 1024 Pijabyte
Kryatbyte = 1024 Alphabyte
Amosbyte = 1024 Kryatbyte
Pectrolbyte = 1024 Amosbyte
Bolgerbyte = 1024 Pectrolbyte
Sambobyte = 1024 Bolgerbyte
Quesabyte = 1024 Sambobyte
Kinsabyte = 1024 Quesabyte
Rutherbyte = 1024 Kinsabyte
Dubnibyte = 1024 Rutherbyte
Seaborgbyte = 1024 Dubnibyte
Bohrbyte = 1024 Seaborgbyte
Hassiubyte = 1024 Bohrbyte
Meitnerbyte = 1024 Hassiubyte
Darmstadbyte = 1024 Meitnerbyte
Roentbyte = 1024 Darmstadbyte
Coperbyte = 1024 Roentbyte
Koentekbyte = 1024 Coperbyte
Silvanikbyte = 1024 Koentekbyte
Biggestbyte = 1024 Silvanikbyte

Dan kemungkinan masih ada kapasitas yang lebih besar lagi dari yang disebutkan di atas.

Semoga infonya bermanfaat

55 komentar:

  1. saya juga mau test nih memory saya sob, kadang suka erorr, memory yang di otak maksudnya, hahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dites dulu.. hehe. ada slh smbungan kali

      Delete
    2. infonya menarik gan, semoga menambah wawasan untuk kita yang membacanya.


      biar sedikit fresh, mampir gan..
      ========================
      cethar-membahenol.blogspot.com
      ========================

      Delete
  2. . . wauw,, keren. karena terkadang^ aq suka bingnk n gak tau maksud nya. tapi dengan artikel mu yg ini, bikin aq tau sekarang. he..86x. tapi ukuran segede gitu untuk apa aja ya?!? emmmmmmmmmm,, . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho kok bingung,,?? mang npap nih, ngomong dong. buat apa ja bleh tuh

      Delete
    2. . . gak ach,, aq malu kalo dipaksa ngomonk. he..86x . .

      Delete
  3. wah ane ga bisa ngebayangin sob yang BIT, bisa diisi apa aja yah...
    tapi lebih banyak memory otak manusia kayanya, semoga kita selalu bersyukur

    trims sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, ane gag bisa ngbayangin,, tapi pelupa klo manusia

      Delete
  4. kalo biggestbyte, kira2 berapa film hd yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak banget kali sob,, wong sudah lebih dari beberapa triliun gb

      Delete
  5. yg saya tau cuman Mega & gigabyte az, eh..ternyata banyak ya ukuran memory!

    ReplyDelete
  6. terus kira2 kalo 23 Biggestbyte itu berapa bit ya mas?? :D

    ReplyDelete
  7. Ternyta bnyk ya jenis bite2 gtUan. .q taunya cuma megabite ama giGabite d0ank. .nambAh pengetahuan ni gan. .mantapz

    ReplyDelete
  8. wah ada nama namanya ternyata ya sob. ane taunya sampe tera doang, yang lagi ngetren jaman sekarang. klo besok memori besar, pasti ukuran filenya juga tambah bersar. jadi sma seperti dulu lah... ga ada gunanya memori tambah besar juga. itu si menurut saya.

    ReplyDelete
  9. Yang kutahu cuman sampai Gigabyete. Makasih ya sob atas ilmunya

    ReplyDelete
  10. wahh baru tau ane sob kalo urutan nya ternyat banyak banget! nice share!

    ReplyDelete
  11. waw.. saya taunya yang terbesar tera.. kalau bigg bisa buat database apaan ya sob..

    ReplyDelete
  12. waaaa gimana yach kalau pc atau laptop yang memiliki kapasitas sebesar Biggestbyte = 1024 Silvanikbyte sob..!!!

    ReplyDelete
  13. ternyata bnyk jg ya ukuran2x..., yg aq tau selama ini hny byte, kilo, mega, tera & giga..., thx infox gan.., happy blogging *smile

    ReplyDelete
  14. Thanks sob...uda berkunjung ke blog ane
    salam sobat dari Bengkulu juga

    ReplyDelete
  15. Hahaha... gak bisa ngebayangin yang Biggestbyte sob.

    ReplyDelete
  16. ternyata selain kilobyte ma gigabyte, msh ada byte2 yg laen.. wuiiih banyak lagi yak.. hehe

    ReplyDelete
  17. wah wah wah. . . . . baru tau ane soal byte byte ini. . .

    ReplyDelete
  18. Waaahh..ada banyak lagi yah yang di atas Terrabyte..

    Setau ku itu aja yg ada skarang..

    ReplyDelete
  19. Waduh keren yang aku tau cuma sampe GIGA yang lain2 aku ga tau. Infonya bagus, aku jadi tau :) tapi di pasaran jarang ada yang lebih dari GIGGA x

    ReplyDelete
  20. Kunjungan pagi sobat
    maaf baru berkunjung
    gedhe banget itu memorinya
    ckckck

    ReplyDelete
  21. no cure asli.. Biggestbyte = 1024 Silvanikbyte

    mungkin database youtube sudah mencapai Biggestbyte.. wkeokeokeo

    ReplyDelete
  22. . . woeyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy,, kemana nich yg empu nya?!? lagi sibuk kh?!? . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. . . ea nich,, malahan gak pernah posting lagi. huhh. padahal aq kan pengen sang empunya bikin postingan terbaru. he.86x . .

      Delete
  23. izin copas ya gan, akan ku sertakan linkmu

    ReplyDelete
  24. nambah ilmu lg deh, thk sharingnya

    ReplyDelete
  25. hadir bawa bingkisan kecil, kalo sudi silakan diboyong:}

    ReplyDelete
  26. Wah, ane cuma tau dari byte sampe terrabyte, eh ternyata ada juga bit ya, dan malah masih banyak lagi yg lebih besar, ckckckck, seandainya ane punya memori kompi 0,001 biggestbyte aja, udah bersyukur banget deh, BTW, kira2 ukuran memori otak kita berapa ya? Soalnya ane masih ingat masa kecil ane lho, (kok malah curhat), o iya sob, mohon maaf bangeeeett ya sob, ane terlambat datang dimari, mohon maaf ya

    ReplyDelete
  27. . . woeyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy,, nongol donk. he..86x. takut ditagih ya hutang nya?!? he..86x . .

    ReplyDelete
  28. Kunjungan perdana sob. Kunjung balik ya.

    ReplyDelete
  29. Kunjungan pertama x, salam kenal dulu yah :)

    ReplyDelete
  30. set dah...kirain cuman mentok di terrabyte..hehehe,jd ktahuan katroknya ya gan ane...support balik di siang hari neh gan

    ReplyDelete
  31. besok nyari yang biggestbyte di glodok ahh.. :p

    ReplyDelete
  32. wah gila tu space ...hardisk saya aja cuma 500 gb ahha

    Visit today,,, please visit back

    ReplyDelete
  33. gyyaaaaaaaaaa... gilaaaa.. besarnya tu yang terakhir.. jadi itu yang terbesar yaa.. gak ada lawan. hahhaah

    ReplyDelete
  34. ternyata banyak juga ya gan...
    kiraain saya cuma sampe terabyte

    ReplyDelete
  35. Wow banget, saya cuma tau petabyte, ternyada ada ukuran yg lebih bhkan 10x lipat petabyte, wow
    ijin share :)

    ReplyDelete
  36. Setahuku cuma sampai petabyte. ternyata masih ada yang lebih besar lagi.

    ReplyDelete


Thanks. . . Sudah baca baca di blog saya. . .


Sungguh baik jika agan berkenan menanggapi wacana ini. . .