Powered by Blogger.

Blogger Tidak Dapat Diakses dengan Opera Mini

Para blogger mobile pasti sudah mengalaminya sejak setahun yang lalu.
Merupakan hambatan utama bagi para blogger yang sebagian besar
aktivitas ngeblog-nya dilakukan secara mobile dan termasuk saya.
Inilah salah satu alasan saya vakum ngeblog cukup lama. Menyulitkan
memang, membuka dashboard blogger pun tidak bisa, Setiap hendak
mengomentari artikel pun sulit dikarenakan akun google tidak bisa
digunakan walaupun halaman tersebut sudah berkali-kali di-reload
dengan harapan akan ada perubahan. Itulah dukanya menjadi blogger
mobile.

Tapi jangan khawatir, cara mengatasinya dengan menggunakan browser UC
Web. Browser ini cukup membantu untuk mengatasi masalah yang saya
ungkapkan tadi. Walaupun begitu browser ini masih ada kekurangan,
istilahnya sih "tidak ada rotan akar pun jadi" dari pada tidak sama
sekali. Tapi untuk saya sendiri, saya lebih suka memposting artikel
via email. Kelemahannya dengan cara ini, saya tidak bisa melampirkan
gambar dan tidak bisa memberi tag label kategori pada setiap
postingannya. Bagaimana dengan kalian ?

Semenjak Blogger melakukan upgrade interface pada Dashboad situsnya,
ini menimbulkan pertanyaan yang masih mbundel-mbundel di pikiran saya.
Apa itu ? Apakah mungkin ini sebagai strategi untuk mengokohkan produk
google yang terbaru, yaitu seperti ANDROID contohnya. Karena kalau
tidak salah android ini mulai booming beberapa tahun yang lalu.
Tentunya dengan OS android ini banyak memberikan fitur-fitur yang
canggih dan lebih mudah yang dibenamkan untuk gadget tertentu.
Khususnya jika browsing menggunakan google chrome di android, pastinya
tampilan di sini lebih interface dan lebih mudah hanya dengan
sentuhan. Dengan begitu para user akan beralih menggunakan perangkat
yang lebih mumpuni untuk mengakses layanan mereka. Tapi inilah namanya
teknologi, teknologi akan selalu berkembang dan akan merubah jaman,
dan kita sebagai manusia hanya bisa mengikuti. Menurut saya itu bagus
tapi semua itu kembali pada setiap diri masing-masing individu,
tinggal bagaimana kita menghadapi dan menggunakan teknologi itu sesuai
dengan kebutuhan. (*myopinion

4 komentar:

  1. ini juga yang saya alami sob, sudah beberapa bulan terakhir ga bisa BW pake hape, sepertinya bukan hanya opmin, hampir semua browser tidak bisa login.....

    ReplyDelete
  2. lagi jaman kuli lapangan dan belom bisa kebeli latop suka pake operamini...setelah rada kaya dikit...udah meninggalkan operamini...so' banget kan saya...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, enak ya udah bisa pake laptop, tinggal isi kuota internet saja. semoga lancar ngeblognya

      Delete


Thanks. . . Sudah baca baca di blog saya. . .


Sungguh baik jika agan berkenan menanggapi wacana ini. . .