Powered by Blogger.

Mengembalikan Data Yang Sudah Terhapus

Setelah saya baca-baca artikel cara meningkatkan performa laptop yang lambat. Akhirnya langsung saya praktekin tuh tutorialnya, dalam artikel-nya sih disuruh pake CCleaner, TuneUp, Disk Defragmenter, Disk Cleanup, dari segala tool bawaan window pun ikut saya coba.

Oke langsung saja nih, karena asal mulanya sih cuman-cuman iseng-iseng aja nih nemukannya, Buka software tool TuneUp, klik All Funtions di Bagian Fix Problems > Klik Restore deleted files. Terus pilih drive mana yang akan di restore, flashdisk juga bisa kok.

Setelah lihat hasilnya, saya tercengang sob. Kok bisa ya? ? *garukkepala*. Makanya hati-hati sob kalo punya laptop, flashdisk, atau kartu memory-nya hilang bisa gawat tuh. Kalau data pribadi sobat yang sudah terhapus bisa di restore sama orang lain gimana donk ? ?

24 komentar:

  1. coba tau sejak dulu tips ini, mungkin ngga setres saat kehilangan data.

    ilmunya disimpen kang.
    hepi ng'blog dan salam sehat selalu

    ReplyDelete
  2. wah simpel yah, tapi sangat bermanfaat..
    trims sob:}

    ReplyDelete
  3. ada jg tool lain.. tanya ma mbah dukun aja.

    ReplyDelete
  4. kalo yg udah di empty di recycle bin bisa balik juga? sorry nanya dulu, soalnya gue gak pasang sofware tune up

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sob, yang direstore tuh data yg sudah kehapus dari recycle bin..

      Delete
  5. Wahaha..bener bgt sob..
    Pake tune up yg parah, ane udah pernah nyoba.. Semuanya dalam 1 list, tinggal kita pilih aja yg mana mau di restore

    ReplyDelete
  6. Tapi kalo drive udah pernah di wipe pake ccleaner ga bisa lagi di restore gan. :)

    Atau supaya bersih, harddisknya di low level format. Udah balik kayak bawaan pabrik tuh. Toolsnya ada di wesite pabrikan harddisknya. Tapi harddisknya mesti bener2 kosong.

    ReplyDelete
  7. pake tune up ya gan? wah... boleh nie. nyari sesuatu di laptop teman ah, siapa tau adda yang aneh aneh. haha.

    ReplyDelete
  8. wah terima ksih sobat infonya...
    aku coba ke flash disk ku acchhhh..

    ReplyDelete
  9. nah tuh, makanya jangan naro yg aneh2 di laptop, ntar di uplod lagi ke youtube, hihihihi :D

    ReplyDelete
  10. yooii mamne.. selain pakek tune up, maih banyak yaa aplikasi lain yang bisa dipakek buat ngebalikin data lagi.. yang bahaya nyaa untuk ambil data bokep yang pernah diapus. hahaha

    ReplyDelete
  11. Ane punya bro info software untuk balikin atau recovery data . mungkin bisa membantu
    http://www.firdaustech.com/2012/04/getdataback-for-fatntfs-425-full-serial.html

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Kunjungan malam, mantap sob artikelnya...

    ReplyDelete
  13. Wah, asyik nih, kalo ada yg terlanjur kehapus, tinggal restore aja lewat Tune Up, tapi Tune Up ini berat sob

    ReplyDelete
  14. . . aq minta software nya donk. he..86x. oia km kemana aja sich?!? kok gak pernah keliatan lagi?!? . .

    ReplyDelete
  15. Wah akhirnya nemu juga ni, ,
    makasih kak tutorialnya. .

    mintag saranya utk blogku jga ya kak. .
    http://fidianalestari.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. mantep gan infonya...
    bermanfaat sekali bagi ane

    ReplyDelete
  17. Wah terima kasih sahabat,,, artikelnya sangat bermanfaat,,,...

    Ada yg mau ikut kontes???

    Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
    Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
    Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
    Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....
    Info Selengkapnya:
    www.MitraBibit.com

    ReplyDelete
  18. Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral orang habis ikut kursus bahasa Arab terbaik trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng trus mau Paid Promote untuk Jual Akik Gambar dengan corak Batik Tulis

    ReplyDelete


Thanks. . . Sudah baca baca di blog saya. . .


Sungguh baik jika agan berkenan menanggapi wacana ini. . .